Thursday 18 June 2015

FUNGSI DALAM PEMROGRAMAN DASAR C++

FUNGSI



untuk kali ini saya akan berbagi ilmu tentang penggunaan fungsi dalam program c++ yang telah saya terima :-D


Fungsi merupakan Sebuah pernyataan yang dikemas dalam sebuah nama .


fungsi ini dapat di panggil di beberapa tempat dalam program.

Tujuan :

  1. memudahkan dalam mengembangkan program .
  2. menghemat ukuran program .
contoh script :

  1. #include <iostream>
  2. using namespace std;
  3. void garis ();
  4. int main ()
  5. {
  6. garis();
  7. cout<<"Aku suka belajar pemrograman ";
  8. cout<<endl;
  9. cout<<"Ternyata Pemrograman itu mudah ";  
  10. cout<<endl;
  11. garis();
  12. return0;
  13. void garis ()
  14. {
  15. for(int i=0;i<30;i++)
  16. cout<<"-";
  17. cout<<endl;
  18. }
hasil tampilan :



untuk penjelasannya :

  1. void garis(); digunakan untk mendeklarasikan penggunaan fungsi garis .
  2. garis ();  digunakan untuk memanggil fungsi garis .
  3. pada bagian paling bawah digunakan untuk mendeklarasikan seberapa banyak garis akan diulang dalam satu kali panggilan garis();
  4. untuk Fungsi void garis (); berhubungan dengan for untuk melakukan peengulangan "-" sehingga membentuk garis sepanjang yang kita inginkan . 



sekian yang dapat saya kasih untuk saat ini jika ada tambahan lagi saya akan share lagi. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar saja . jika saya bisa membantu saya akan membantu :-D . 

No comments:

Post a Comment