Thursday 5 July 2018

SINOPSIS WONDERFUL LIFE 2016


Sinopsis wonderful life, Kali ini postingan saya mungkin agak berbeda dengan postingan lainnya yang berhubungan dengan multimedia, namun film juga termasuk dalam dunia multimedia dan pendidikan, sinopsis yang sering saya bagikan mengenai film yang berkaitan dengan pendidikan. Seperti pada postingan yang sebelum-sebelumnya saya telah memposting sinopsis Sokola Rimba. Untuk kali ini saya ingin berbagai mengenai sinopsis film wonderful life yang telah saya tonton secara singkat.
Menurut saya, film ini begitu menginspirasi dan saya merekomendasikan bagi calon guru, guru dan orang tua untuk menonton film wonderful life ini. Banyak hal yang dapat kita pelajari dari film ini dan mendapat pengetahuan baru mengenai disleksia yang mungkin tidak semua orang tau apa itu disleksia serta kesulitan apa saja yang dialami anak penyandang disleksia.
film wonderful life yang tayang pada tahun 2016  ini merupakan sebuah karya dari Agus Makkie yang sebenarnya terinspirasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Amalia Prabowo. Amalia Prabowo sendiri merupakan ibu dari Aqil yang menyandang disleksia.
Kesulitan belajar membaca sering disebut juga disleksia(dyslexia), Disleksia berasal dari bahasa yunani yang artinya “ kesulitan membaca”. Selain itu ada beberapa nama-nama lain yang menunjukkan kesulitan membaca, antara lain Corrective reader dan Remedial Reader, sedangkan kesulitan belajar yang berat disebut aleksia.  Istilah disleksia sering digunakan dalam dunia kedokteran dan dikaitkan dengan adanya gangguan fungsi neorofisiologis. (Abdurrahman, 2003)
Mercer mendefinisikan disleksia sebagai suatu sindroma kesulitan dalam mempelajari komponen-komponen kata dan kalimat, mengintegrasikan komponen kata dan kalimat, dan dalam belajarsegala sesuatu yang berkenaan dengan waktu, arah dan masa. (Abdurrahman, 2003)

Sebelum menuju sinopsis, berikut ini ada beberapa nama pemain penting dalam film wonderful life:
Atiqah Hasiholan
Amalia

Sinyo
Aqil

Arthur tobing
Ayah Amalia

Lydia Kandou
Ibu Amalia

Putri Ayudya
Wali Kelas Aqil

Edward Akbar
Ayah Aqil


SINOPSIS
Film Wonderful life merupakan film yang mengisahkan tentang seorang ibu yang memiliki seorang anak yang menyandang disleksia. Amalia adalah ibu dari Aqil yang menyandang disleksia, ia seorang pekerja kantoran yang sibuk dengan urusan pekerjaan. Dia masih tinggal bersama dengan ayah dan ibunya. Hingga aqil besar dan memasuki usia sekolah dasar Amalia dipanggil oleh guru wali kelas aqil dan memberikan laporan bahwa semua nilai aqil dibawah rata-rata dan ia kesulitan dalam baca tulis, serta ia sulit untuk berkonsentrasi dalam pembelajaran. Karena kebiasaannya menggambar saat pembelajaran membuat aqil dihukum untuk menulis di papan tulis  dengan beberapa huruf yang terbalik. Teman-teman disekolah Aqil mengejeknya hingga amalia menyaksikannya. Sejak saat itulah amalia mengetahui anaknya menyandang disleksia.
Saat amalia mengetahui anaknya menyandang disleksia ia tak memberitahukan pada ayah dan ibunya, hingga ia mengambil cuti untuk mengobati Aqil. Amalia pun bertanya pasa psikiater mengenai anaknya dan orang itu berkata bahwa disleksia yang dialami Aqil tidak dapat disembuhkan, melainkan menyarankan untuk melakukan kegiatan bersama di alam bersama Aqil. Amalia tidak percaya pada psikiater dan pergi berobat ke berbagai tempat yang ada.
Saat Amalia dan Aqil dalam perjalanan berobat ia melakukan berbagai petualangan yang menyenangkan walaupun dalam perjalanan Amalia masih saja mengerjakan tugas kantornya. Di perjalanan Amalia dan Aqil melakukan hal-hal bersama yang belum pernah mereka lakukan, Petualangan yang mereka lakukan bersama sangatlah mengharukan yang mungkin dapat membuat orang yang menonton film ini menitikan air mata seperti saya.
Hingga saat Aqil hilang dari pandangan Amalia, ia merasa kawatir dan mencari aqil kesana kemari, saat menemukan Aqil di kerumuni oleh warga ia merasa begitu cemas dan langsung memeluknya, saat itulah Amalia sadar betapa berharganya Aqil.

Di akhir cerita film wonderful life ini begitu mengharukan dimana Amalia dan Aqil dapat berpetualang bersama dan memutuskan untuk pindah sekolah.

Saksikan cerita selengkapnya dengan menonton film wonderful life, karena film ini cukup mengharukan, menginspirasi, menambah pengetahuan, membatu kita untuk menangani anak dengan penyandang disleksia. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa baca juga sinopsis Sokola Rimba karena film sokola rimba juga sangat menginspirasi (.



1 comment: