Friday 25 September 2015

Gerakan Kamera

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang multimedia, dunia broadcarting ditaun ini memang sedang terkenal sekarang bahkan banyak yang berminat terjun dalam dunia itu. banyak sekolah sekolah yang mendirikan sekolah jurusan Multimedia karena banyaknya peminat yang ingin bekerja dibidang broadcasting. nah buat kalian yang ingin terjun di dunia broadcasting saya akan berbagi ilmu sedikit yang telah saya dapatkan. menurut saya berbagi itu adalah hal yang indah. ya baik lah , kali ini saya akan berbagi tentang gerakan kamera.

disetiap pengambilan gambar pasti ada gerakan kamera baik itu mundur, maju, kekanan, kekiri, memutari objek ataupun zooming. nah ini dia materinya :)

Gerakan kamera :


  • Pan adalah gerakan kamera secara horizontal (mendatar) dari kiri kek kanan atau sebaliknya. 
          Pan Right           Pan Left

  • Tilt, Tilting Adalah gerakan kemera secara Vertikal, yaitu baik dari atas kebawah atau sebaliknya
           Tilt Up
            Tilt Down

  • Dolli, Track adalah gerakan diatas tripot/dolly mendekati atau menjauhi Objek.
          Dolly In
          Dolly Out

  • Pedestal adalah gerakan kamera diatas pedestal yang biasa dinaik turunkan. Banyak digunakan Porta-Jib Traveller atau menjauhi subjek.
          Pedestal Up
          Pedestal Down
  •  Crab adalah gerakan kamera secara lateral atau menyamping , berjalan  sejajar dengan subjek yang sedang berjalan.
           Crab left
           Crab Right

  • Arc adalah gerakan kamera memutar mengitari objek dari kiri kekanan atau sebaliknya 
  • Zoom adalah gerakan lensa zoom mendekati atau menjauhi objek secara optic dengan mengubah panjang focal lensa dari sudut pandang.
         Zoom In
        Zoom Out

ya sekian yang dapat saya bagikan maaf kalo ada salah tulisan dan penataanya tidak rapih, karna saya baru belajar mohon bantuan koreksinya :)


No comments:

Post a Comment