Friday 25 September 2015

Sudut Pengambilan Gambar

ya kali ini bertemu lagi dengan artikel saya, ya lebay banget yah kata katanya :(. ok kali ini saya akan sharing ilmu lagi nih buat kalian yang sedang cari ilmu tentang broadcasting, dari artikel sebelumnya saya sudah share beberapa ilmu yang sudah saya dapat walaupun hanya secuil setidaknya bisa membantu kalian kalo ada tugas atau apa hehehe.... ya kita lanjut saja kemateri ok ;)

Sudut Pengambilan gambar adalah mengambil objek dengan sudut tertentu sehingga mendapatkan hasil gambar bagus.

sudut pengambilan gambar dibagi menjadi beberapa bagian yakni:
  • Eye level : Kamera sejajar dengan mata 
  • High angle : Mata tokoh lebih rendah dari lensa kamera (menganggap rendah tokoh)
  • Low angle : apabila tinggi mata tokoh/benda lebih tinggi dari lensa kamera (berwibawa, tegas)
  • Canted angle/Crazy angle/Dutch angle : keadaan yang tidak stabil (Gundah, galau, dsb)
  • Bird eye View: gambar diambil dari ketinggian atau dari atas pohon.

sekian yang dapat saya share, maaf kalo hanya segitu yang bisa saya kasih, saya berharap artikel ini bisa membantu pembaca :)

No comments:

Post a Comment