Saturday 10 February 2018

CARA MENGINSTAL NOTEPAD ++ 7.5.4 TERBARU

How are you all?, ketemulagi dengan saya. kali ini saya akan berbagi cara menginstal notepad pp versi terbaru yaitu 7.5.4.

Notepad ++ adalah editor teks dan editor kode sumber untuk digunakan dengan Microsoft Windows. Ini mendukung pengeditan tab, yang memungkinkan bekerja dengan beberapa file terbuka dalam satu jendela.

Oke langsung saja pada tutorial kali ini:
Langkah pertama, pastikan anda memiliki aplikasinya seperti gambar berikut, jika belum memiliki filenya , kalian bisa download dengan klik disini. alamat ini merupakan alamat resmi notepadpp.


Jika kalian sudah memilikinya, tinggal double-klik atau klik duakali pada aplikasi, maka akan mumcul tampilan seperti gambar berikut ini, selanjutnya kalian tinggal pilih bahasa yang akan digunakan, saya menggunakan bahasa indonesia, jika sudah tinggal klik OK



setelah di klik ok, proses selanjutnya adalah sebagai berikut, kalian klik LANJUT atau NEXT bagi yang menggunakan bahasa inggris.


selanjutnya akan muncul perihal lisensi, klik SAYA SETUJU atau I Agree dalam bahasa inggris.


pada tahap selanjutnya, pemilihan lokasi penginstalan software, jika ingin diganti maka klik CARI/ SEARCH, maka akan muncul tampilan berikut, klik ok untuk memilih lokasi


jika sudah mengganti lokasi penginstalan maka klik LANJUT atau NEXT


setelah itu akan ada pengaturan komponen yang akan diinstal, setelah memilih tinggal klik LANJUT atau NEXT

 selanjutnya akan ada tampilan seperti ini, jangan lupa beri tanda centang pada Creat Shortcut on Desktop" agar shortcut aplikasi ada di dekstop sehingga memudahkan kita menemukan aplikasi untuk dibuka. jika sudah Klik INSTAL.




Langkah terakhir adalah klik Selesai atau FINISH

dan berikut ini tampilan projek atau lembar kerja NotepadPP



sekian dari admin, kurang lebihnya mohon maaf, dan terimakasih telah mampir dan membaca postingan saya, sampai jumpa di postingan selanjutnya




2 comments: