Sunday 4 February 2018

FLOWCHART

Flowchart adalah bentuk penyajian grafis yang menggambarkan solusi langkah demi langkah terhadap suatu permasalahan.

Simbol Flowchart :

contoh susunan flowchart :

             



Berikut ini ada tiga struktur dasar flowchat yaitu: 
1. Struktur Sekuensial 
Struktur skuensial merupakan flowchat yang mencerminkan beberapa langkah yang dikerjakan secara berurutan. Berikut ini contoh gambar flowchart sekuensial:

2. Struktur Seleksi
struktur seleksi merupak susunan flowchart dimana satu bagian akan dieksekusi atau diproses jika suatu kondisi terpenuhi. berikut struktur flowchart seleksi:
Berdasarkan gambar tersebut jika konsisi pembelian yang lebih dari sama dengan 1000 terpenuhi maka akan dieksekusi dan menampilkan diskon yang akan diberikan. jika tidak kondisi pembelian tidak lebih dari sama dengan 1000 maka tidak akan diproses dan berakhir.


3. Struktur Pengulangan
Dalam struktur pengulangan satu bagian akan dieksekusi secara terus menerus selama kondisi terpenuhi.berikut strukturnya:
Jadi berdasarkan gambar jika kondisi pembelian >=1000 maka akan di eksekusi dan menampilkan diskon dan akan mengulang kembali mengeksekusi kondisi yang terpenuhi, dan jika kondisi tidak terpenuhi maka proses akan berhenti


sekian yang dapat saya berikan, kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih untuk kalian yang telah berkunjung. semoga bermanfaat :)


No comments:

Post a Comment